Tutorial cara Root hh, pasang cwm/ twrp, xposed instaler, info games terbaru 2016

Aplikasi Framaroot yang berguna bagi smartphone


Aplikasi Framaroot 

Sebelum sobat mengenal aplikasi framaroot, alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu apaitu root ? Root adalah aplikasi android yang digunakan untuk memaksimalkan kinerja android. Sehingga sobat dapat memaksimalkan kinerja android sobat. Apakah ada dampaknya jika kita melakukan root android ? Memang ada dampak positif dan negatif dari root android ini. Kita mengulas dampak negatif terlebih dahulu karna sudah saya jelaskan sedikit dampak positifnya. Berikut beberapa dampak negatif dari root :
  1. Garansi hanphone sobat akan hilang, karena dianggap sudah tidak bersegel lagi.
  2. Bugs, beberapa aplikasi akan mengalami bugs jika smartphone sobat di root
  3. Tingkat keamanan menjadi rendah. Beberapa vendor memang memiliki tingkat keamanan yang ketat dan apabila sobat membukanya, akan menyebabkan kelonggaran pada keamanan smartphone sobat.

Alangkah baiknya jika sobat serba android memikirkannya sebelum melakukan root. Agar tidak menyesal dikemudian hari. 
Apabila sobat sudah paham betul dengan root itu sendiri mari kita masuk ke topik yaitu Framaroot. Sedikit tentang ulasan framaroot itu sendiri ialah sebuah aplikasi berformat .apk yang didesain untuk secara mudah me-root sebuah perangkat Android. Caranya, Anda hanya diminta untuk mengunduh aplikasi Framaroot tersebut dan menyalin berkas hasil unduhan tersebut ke dalam perangkat Anda via SD Card atau penyimpanan lain. 

Cara Root android dengan Framaroot

Sebelum melakukan root sobat harus enable dulu opsi Unknown Source.
caranya menuju -> Settings - > Security -> cek opsi Unknown Source disitu. Gunanya agar sistem Android sobat mengizinkan aplikasi Framaroot untuk di install di HP / tablet Android sobat. Silahkan langkah langkah dibawah ini jika sobat yakin akan me-root dengan Framaroot.
  1. Download terlebih dahulu Framaroot disini
  2. Instal Framaroot tersebut lalu buka Framaroot
  3. Setelah terbuka instal superuser
  4. Setelah Superuser di pilih, akan muncul nama-nama exploit. Umumnya menggunakan nama-nama tokoh buku cerita Lord Of The Ring, seperti Frodo, Sam, Feodor, dan sebagainya. Di tiap versi Framaroot hanya ada 3 nama. Untuk itu anda pilih satu exploit saja, jika gagal pilih exploit yang lain. Misalkan milih Frodo, jika gagal, maka ganti pilih Sam dan seterusnya hingga temukan exploit yang tepat untuk root Android anda.
  5. Jika berhasil akan muncul tulisan success
Jika sobat berhasil root Android, mungkin sobat ingin mengeceknya apakah sudah tersedia ikon superuser, maka langsung saja ke app drawer atau install aplikasi Root Checker app dari Google Play Store. Untuk membuktikan apakah android sobat sudah berhasil diroot dengan Framaroot atau belum.

Jika sobat ingin unroot Android, maka buka Framaroot kembali dan pilih opsi Unroot di area Install Superuser. Semoga bermanfaat postingan ini. Itulah aplikasi Framaroot yang dapat sobat coba.



Tag : Aplikasi
1 Komentar untuk "Aplikasi Framaroot yang berguna bagi smartphone "

Back To Top