Tutorial cara Root hh, pasang cwm/ twrp, xposed instaler, info games terbaru 2016

Cara Root HP Samsung dengan Benar


Cara Root Hp Samsung

Untuk kali ini eyang akan membahas tentang cara mudah root hp samsung, Memang hp samsung saat ini lagi naik daun sobat, dikarenakan banyaknya hp samsung keluaran terbaru di Indonesia khususnya. Salah satunya ialah samsung J series, banyaknya Samsung J series ini membuat para peminat hp samsung berlomba lomba mendapatkan samsung J series. Untuk itu sobat serba android alangkah baiknya jika sobat memperhatikan atau search dulu kelebihan dan kekurangan yang di miliki di hp samsung yang akan sobat beli.

Itu beberapa tisp untuk hp samsung, langsung saja kita masuk ke topik utama yaitu cara root hp samsung. Sebelum masuk ke caranya lebih baik sobat membaca artikel ini, agar lebih mengetahui apa itu root? dan dampak yang terjadi jika melakukan root pada hp samsung sobat, yang sebelumnya sudah saya paparkan di blog ini. Eyang tidak akan memberikan dampak positif maupun dampak negatif dari root hp samsung karena sudah banyak blog sebelah yang menjelaskan akan hal itu.

Apa itu Root ?

Penjelasan singkat dari eyang, Root ialah suatu alat yang digunakan untuk memaksimalkan kinerja hp samsung sobat, dan sobat dapat menggunakan hp samsung dengan leluasa tanpa ada laranganya. Sebelum hp samsung sobat di root pasti ada larangan tertentu tidak dapat membuka apk tertentu/ apk yang ingin sobat download. Dengan adanya Root sobat dapat memaksimalkan kinerja hp samsung, yaitu dengan beberapa cara tentunya. Beberapa aplikasi menyediakan akses root seperti yang sobat ketahui,. yaa... benar sekali SuperSu. Memang SuperSu ini memang terkenal sebagai apk untuk root hp samsung dan masih banyak lagi apk bantuan untuk root hp samsung sobat, seperti Framaroot. Jika sobat ingin mengetahui Apa itu framaroot silahkan baca disini sudah eyang jelaskan secara gambalng disitu. 

Cara root hp samsung ini memang sangat riskan sobat serba Android, memang eyang akui ada banyak sekali dampak negatifnya dari root hp samsung, tapi jangan sampai sobat melupakan dampak negatifnya juga. Beberapa dampaknya dapat merusak sebuah apk yang berada di hp samsung sobat. Untuk itu eyang menyarankan agar memprihitungkan dulu dampak negatif dan dampak positifnya.


Inilah beberapa cara root hp samsung 

1. Menggunakan Aplikasi King Root

Aplikasi King Root ini berfungsi membuka Source OS android. Sehingga sobat lebih mudah memodifikasi beberapa apk yang ingin sobat perbarui atau bahkan di modifikasi. Sobat bisa dapatkan King Root di google play store secara resmi. Untuk caranya tinggal sobat Instal King Root dan ikuti tahapnya sampai selesai, yang perlu diingat hanyalah soabt harus terhubung ke jaringan internet. 

2. Menggunakan Aplikasi Framaroot

Sudah eyang jelaskan di sini bahwa Framaroot adalah salah satu alternatif untuk root hp samsung sobat. Dengan aplikasi framaroot ini dapat membuat samsung sobat menjadi full akses. Aktifkan sumber tak dikenal terlebih dahulu di hp samsung sobat agar dapat terinstal di samsung. Dengan cara Setting > Security > Unknow Sourse ( centang )
Pilih setting > Pengaman > centang sumber tidak dikenal selesai lalu instal

3. Cara yang ini jarang digunakan yaitu dengan cara TowelRoot
Masih kurangnya pengetahuan kita tentang smartphone khususnya hp samsung, kita atau beberapa pengguna hp samsung belum mengetahui TowelRoot. Padahal dengan Towelroot ini dapat membantu sobat serba android dengan hanya satu kali klik, dengan cara menggunakan bantuan laptop atau komputer. Sobat serba android sudah pernah mencobanya silahkan sobat coba di hp samsung dengan cara sebagai berikut: 
  • Aktifkan sumber data yang tidak dikenal terlebih dahulu seperti cara diatas
  • Aktifkan usb debugging. Setting > developer option > centang usb debugging
  • Download towelroot 
  • Instal apk seperti apk yang lainnya di hp samsung
  • Setelah itu reboot hp samsung sobat
  • Dan selamat hp samsung sobat sudah berhasil di root
Beberapa cara root hp samsung ini wajib soabt coba apabila baru menggunakan hp samsung, atau sebelumnya menggunakan merk hp selain samsung. Itulah beberapa cara root hp samsung dengan menggunakan pc maupun tanpa menggunakan pc. Semoga artikel diatas dapat menambah wawasan tentang cara bagaimana me-root hp samsung, karna masih banyak diluar sana yang minim akan root hp samsung. Salam hangat dari eyeng.

Wassalam....






Tag : samsung
1 Komentar untuk "Cara Root HP Samsung dengan Benar"

mantap ini min, makasih sudah share solder uap

Back To Top