Tutorial cara Root hh, pasang cwm/ twrp, xposed instaler, info games terbaru 2016

Aplikasi Android Terpopuler Tahun Ini


Aplikasi Android Terpopuler

Assalamuallaikum sobat serba android. Aplikasi android terpopuler tahun ini. Eyang akan memaparkan beberapa aplikasi android terpopuler yang mungkin sobat belum mengetahui sebelumnya. Untuk itu mari kita bahas sama sama mengenai apa saja aplikasi populer di tahun ini. Didunia yang maju ini banyak sekali perubahan perubahan seperti kemajuan IPTEK, bahkan di era yang bisa dibilang modern ini banyak persaingan yang terjadi di dunia maya maupun dunia digital yaitu Internet. Memang benar manusia sekarang sulit berpisah dengan smartphone. Karena hal itulah banyak iptek membuat/ mengasah kemampuannya didunia teknologi, seperti contohnya menjadi developer android, membuat blog tutorial bahkan blog hosting sekaligus. Mereka semua pasti pernah merasakan yang namanya kegagalan. Namun jika kegagalan itu kita taklukkan maka tercapailah sebuah tujuan. 

Itu pemaparan sedikit tentang hal developer aplikasi/ pembuat aplikasi yang marak di indonesia. Lalu apa saja Aplikasi Android Terpopuler Tahun ini. berikut ulasannya:

1. WhatsApp Messenger


Siapa yang tidak mengenal WhatsApp Messenger ? Tentunya pasti mengenal bahkan dari usia muda sampai tua semua mengenal aplikasi yang satu ini. WhatsApp mempermudah kita untuk memanggil/ mengirim pesan berupa teks gambar bahkan suara yang kita inginkan. WhatsApp menggunakan koneksi internet telepon sobat, atau wifi jika tersedia. Tidak ada biaya berlangganan yang dikenakan untuk pengguna WhatsApp. Panggilan secara gratis, ingin menelephone teman keluarga bahkan jika orang yang dituju berada di luar negara. Dapat membuat group di WhatsApp dengan mudah. Aplikasi ini menggunakan kontak telepon untuk menyimpannya. Jadi mudah digunakan untuk kalangan muda maupun tua. Sobat tidak perlu login/ logout, sobat terlalu terhubung seperti layaknya sms. 

2. BlackBerry Messenger

Sama halnya dengan WhatsApp. BlackBerry Messenger memudahkan kita untuk melakukan sosial media, perbedaanya hanyalah bbm menggunakan login dengan akun sobat. Jika sobat lupa akun maka pin sobat akan diperbaharui, namun tenang saja di BlackBerry Messenger yang baru ini, developer mengembangkannya menggunakan no hanphone, sama halnya dengan WhatsApp. Banyak sekali jenis jenis BlackBerry Messenger, sobat bisa lihat di beberapa blog ada yang menggunakan BlackBerry Clone, BlackBerry Mod, dan sebagainya. Aplikasi BlackBerry ini dulu hanya dapat dinikmati oleh pengguna handphone BlackBerry saja, namun setelah perkembangan zaman BlackBerry dapat dinikmati di OS dan Iphone. 

3. Messenger


Seperti halnya BlackBerry dan WhatsApp Messenger ini menggunakan paket data sobat, Messenger dapat mengirimkan pesan melalui pesan facebook, dan menambahkan kontak telepon di handphone sobat. Melakukan panggilan secara gratis melalui Wifi jika sobat menggunakan paket data akan dikenakan biaya standar. Percakapan lebih hidup dengan stiker, mendapatkan informasi setelah orang melihat pesan anda. Sobat bisa mengaktifkan fitur lokasi agar teman tahu letak sobat dimana. menonaktifkan pemberitahuan jika sobat sedang bekerja, sekolah atau dalam perjalanan jauh. Dan masih banyak lagi keunggulan keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi yang satu ini.

4. ShareIt


Aplikasi yang satu ini memang aplikasi yang terbilang masih baru, baru beberapa bulan sebelum aplikasi ini dipublikasikan sudah mendapatkan nama tersendiri. Aplikasi android populer ini merupakan aplikasi untuk mengirimkan data, gambar, suara dll. Untuk lebih mudahnya aplikasi shareIt ini pengganti bluetooth sobat. Namun banyak keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi shareIt ini dibandingkan aplikasi bawaan sobat yang berupa bluetooth. Beberapa keunggulan yang ditawarkan aplikasi terpopuler ini antara lain: 
  1. Tidak perlu menyambung ke internet
  2. Kecepatan transfer adalah 200 kali bluetooth, puncak kecepatan bisa mencapai 20m/ s lebih.
  3. Berbagi berkas apa saja yang ingin sobat transfer
  4. Pengoprasian yang mudah untuk pemula sekalipun
  5. Dapat pula menyambungkan ke komputer sobat 
Dan masih banyak keunggulan lain yang dapat sobat serba Android lakukan di aplikasi yang satu ini.

5. Facebook
Aplikasi Facebook merupakan aplikasi selanjutnya yang masuk didaftar aplikasi tertpopuler tahun ini. Banyak orang beralih ke media sosial lainnya seperti IG, Twitter dan masih banyak lagi. Namun dengan adanya pembaharuan di Facebook dan merupakan media sosial yang bisa dikatakan boming di tahun modern ini. Aplikasi facebook masih axis di smartphone sobat tentunya. Karna pengoperasiannya mudah tinggal add teman sobat langsung mendapatkan teman baru untuk diajak ngobrol. Lain halnya dengan media sosial yang lain, sobat diharuskan follow terlebih dahulu email si pemilih baru sobat dapat chat dengan teman sobat/ yang sobat inginkan.

Itulah beberapa aplikasi android terpopuler tahun ini yang dapat sobat serba android coba, dan mungkin sobat semua sudah memasang di smartphone sobat. Atau bahkan belum sempat menggunakan aplikasi terpopuler tersebut karena masih bingung mau memilih yang mana bahkan banyaknya aplikasi yang sobat download sehingga bingung sendiri. hehe

Dengan demikian sobat dapat menyimpulkan sendiri mana aplikasi terpopuler yang sobat bisa coba/ instal di smartphone. Dan tentunya dengan pengawasan orang tua jika masih di bawah umur. Untuk postingan selanjutnya eyang akan mencoba membahas tentang aplikasi youtube yang khusus untuk anak usia dini/ dibawah umur.

Semoga artikel dari eyang ini tentang aplikasi android terpopuler dapat menambah wawasan sobat serba android semua, dan dapat mengoperasikan aplikasi secara bijak dan benar. Eyang ambil dari sumber google secara langsung, jika sangat falid. Sekian

wassalamuallaikum wr wb.


Tag : Aplikasi
1 Komentar untuk "Aplikasi Android Terpopuler Tahun Ini "

setujuu 1 bahkan popularitasnya line kalah sama WA
power supply hp

Back To Top