Tutorial cara Root hh, pasang cwm/ twrp, xposed instaler, info games terbaru 2016

Penjelasan Singkat tentang Fitur Mi Cloud


Fitur Mi Cloud

Penjelasan singkat tentang fitur Mi Cloud,. Sebelumnya apakabar sobat serba android. Untuk kali ini eyang akan beberkan secara singkat tentang fitur MiCloud. beberapa orang yang mempunya/ beli HP Xiaomi terkena Mi Cloud Lock karena sudah beberapa di forum HP Xiaomi. Nah sebabnya banyak sobat, bisa pengguna lupa password, HP curian, atau memang device malfunction (bukan human error ya, BEDA LOH...) Human error terjadi apabila penggunanya tidak tahu atau belum paham perihal fitur MiCloud. Nah disini eyang akan jelaskan untuk pengguna Mi Cloud atau mungkin sobat yang ingin membeli HP Xiaomi dan penasaran dengan fitur Mi Cloud.


Saran untuk yang sudah/ ingin memasang Mi Cloud di HP Xiaomi khususnya Redmi 3 /Pro/S/X/Note 3 :

1. Password yang dibuat harus unik, dalam artian tidak harus seribet menggunakan simbol. Cukup menggunakan kata/ frasa yang biasa dipakai/ dianggap unik. Misal : tgllahir+umur (dibalik/ diacak/ diselipkan tgl lahirnya) atau bisa pakai yang lain. Barang peninggalan dari mantan mungkin atau yang lain. Yang pasti mudah diingat.

2. Gunakan GMAIL yang telah diverifikasi nomor. Kalau semisal sobat pikirannya sudah rabun karena HP terkunci, bisa menggunakan lupa sandi. Nomor sobat harus aktif, mau masa aktif/ masa tenggang yang penting masih bisa terima SMS. Itu yang paling penting.

Untuk yang berniat membeli HP Xiaomi khusus untuk yang masih belum paham keaslian/ keamanan dari HPnya apalagi tentang MiCloud, HARAP DIPERHATIKAN :

1. Apakah Micloud di HP yang akan dibeli aktif atau tidak. Cara ceknya cukup masuk ke Setting Mi Cloud. Jika belum aktif, akan ada form login untuk masuk ke Mi Cloud dengan akun Mi.

2. Jika Mi Cloud aktif atau sudah bukan tampilan form login, disarankan untuk dihapus terlebih dahulu, lalu lakukan hard reset langsung dari si penjualnya. Agar terhindar dari bahaya penipuan/ membeli barang hasil curian. Ini sangat berbahaya sekali dan beresiko.

Bagi pembeli HP yang resmi dari toko/ konter HP :

1. Jika HP mengalami Mi Cloud Locked, harap langsung dibawa ke konter/ toko hp terkait untuk ditindak lebih lanjut. WAJIB dan HARUS membawa bukti pembelian seperti struk/ nota/ semacamnya.

2. Jika pihak toko / konter tidak bisa melakukan perbaikan, harap hubungi 0800-1-401558 atau klik disini untuk tindak lanjutnya. Jika diminta bukti pembelian, harap foto/ screenshot bukti pembelian seperti struk/ nota/ semacamnya. Pengerjaan minimal 2 Hari kerja.

Mi Cloud itu tidak bahaya, yang berbahaya adalah sobat sendiri yang terkadang belum terbiasa dengan fiturnya atau kemungkinan sok tau. Agar lebih aman, baca lebih lanjut mengenai Mi Cloud tentang kegunaannya dan keamanannya. Disarankan agar sobat mau dan ingin mengerti. Karena HP mahal bukan untuk orang yang tidak mau tau atau terima jadi, bahkan untuk kesombongan sesaat.

Forum                    : http://en.miui.com/forum/id

Itulah penjelasan singkat tentang Fitur Mi Cloud yang mungkin sobat belum mengetahuinya secara gamblang. Semoga dengan membaca beberapa penjelasan dan tips tentang Fitur Mi Cloud dapat menambah wawasan sobat serba Android tentunya bagi para pengguna Xiaomi. Wabillahitofikwalidayah wassalamualaikum wr wb. 








Tag : xiaomi redmi
3 Komentar untuk "Penjelasan Singkat tentang Fitur Mi Cloud"

Back To Top